Baca Berita

Sosialisasi Aplikasi LAPAK BUNGA di Kecamtan Mantang Kabupaten Bintan

Berita

Bintan, Badan Pendapatan Daerah (BAPENDA) Kabupaten Bintan mengadakan sosialisasi penggunaan aplikasi Layanan Pajak Bumi dan Bangunan (LAPAK BUNGA) di wilayah kecamatan Mantang dengan di sejalankan penyerahan Insentif kepada petugas RT di kecamatan Mantang, Kamis (17/11). Acara dihadiri Kepala Sub Bidang Data dan Informatika Bapenda Bintan desyawati, S.Kom, petugas desa/kelurahan dan petugas RT di wilayah kecamatan Mantang.

 

Untuk mendukung terimplementasinya sistem dengan baik dibutuhkan aplikasi pengelolaan pajak daerah beserta aplikasi pendukungnya agar operasional pengelolaan pendapatan daerah dapat berjalan dengan baik sehingga terwujudnya pengelolaan informasi di lingkungan Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Bintan yang efektif, efisien akuntabel serta dapat dipertanggungjawabkan dalam menghasilkan layanan informasi/data yang berkualitas dan mudah diakses oleh wajib pajak /wajib retribusi dalam melaksanakan kewajiban perpajakannya. Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada Petugas desa/kelurah dan petugas RT cara penggunaan aplikasi LAPAK BUNGA kemudian petugas RT dapat menyampaikan kepada masyarakat diwilayahnya masing-masing.

 

Desyawati, menyampaikan tujuan di buatnya aplikasi LAPAK BUNGA ini adalah : untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam memperoleh informasi tentang SPPT PBB (Mendaftar Objek Baru, Pembetulan, Data Pembayaran) serta memudahkan masyarakat untuk mencetak secara mandiri salinan SPPT.

Bagikan Postingan Ini:
© . Tim IT Diskominfo Kabupaten Bintan